Pengerian Potensi Wisata Lokal

Penjelasan potensi liburan menurut Mariotti dalam Yoeti (1983: 160-162) yaitu segalanya yang ada di wilayah maksud liburan, serta adalah daya magnet biar beberapa orang pengin hadir bertandang ke arah tempat itu. Sukardi (1998:67), pun mengatakan penjelasan yang serupa tentang potensi liburan, selaku semua yang dipunyai oleh satu daya magnet liburan serta berfaedah buat meningkatkan industri pariwisata di wilayah itu.

Sebagai yang diterangkan dengan potensi liburan yaitu suatu yang bisa ditingkatkan jadi daya magnet suatu object liburan. Dalam analisis ini potensi liburan dipisah jadi tiga ragam, ialah: potensi alam, potensi kebudayaan serta potensi manusia.

1. Potensi Alam

Yang diterangkan dengan potensi alam yaitu situasi serta macam flora serta fauna satu wilayah, rentang alam satu wilayah, contohnya pantai, rimba, dsb (situasi fisik satu wilayah). Keunggulan serta kekhasan yang dipunyai oleh alam apabila ditingkatkan dengan melihat situasi lingkungan seputarnya tidak mustahil bakal menarik turis buat bertandang ke object itu.

2. Potensi Kebudayaan

yang diterangkan dengan potensi budaya yaitu semuanya hasil cipta, rasa serta karsa manusia baik berwujud kebiasaan istiadat, kerajinan tangan, kesenian, warisan historis kakek-moyang berwujud bangunan, monument, dsb.

3. Potensi Manusia

Juga manusia punya potensi yang bisa dipakai selaku daya magnet liburan, melalui pergelaran tarian/ pementasan serta pergelaran seni budaya satu wilayah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.