Travel Vlog Ke Telaga Warna Dieng Wonosobo

Telaga Warna merupakan telaga yang terletak di Wonosobo dimana warna air didalamnya dapat berubah-ubah menjadi hijau, kuning dan pelangi. Hal tersebut dapat terjadi karena kandungan sulfur yang ada cukup banyak. Sehingga ketika terkena cahaya matahari dapat berganti warna. Selain itu, telaga warna ini pun menjadi telaga terluas yang ada di dataran tinggi. Luas telaga warna mencapai 3 kali lebih luas dari lapangan sepak bola.

Lokasi dan Rute Menuju Telaga Warna

Telaga Warna tepatnya berada di Kecamatan Dieng Wetan, Kabupaten Wonosobo, Jawa Tengah. Destinasi wisata ini terletak di ketinggian 2000 meter diatas permukaan. Di perjalanan menuju lokasi tentu akan disuguhkan dengan berbagai bukit dan hijaunya alam. Selain itu, akses jalan menuju lokasi wisata pun mudah dijangkau dan jalanan sudah beraspal. Wisatawan dapat menggunakan kendaraan umum maupun kendaraan pribadi.

Bagi anda yang menggunakan kendaraan umum, Anda dapat melalui perjalanan dengan mengambil bus atau angkutan menuju kota Wonosobo. Kemudian berhenti di terminal bus yang dekat RSUD Setjonegoro dan menaiki bus jurusan wonosobo – dieng. Perjalanan yang akan dilalui sekitar 45 menit. Setelah itu, berhenti di pertigaan dieng dan melanjutkan perjalanan menuju Telaga Warna sekitar 500 meter menggunakan ojek yang ada disana.

Bagi Anda yang menggunakan kendaraan pribadi, tentu perjalanan akan lebih mudah dan cepat. Anda dapat memulai titik di Kota Wonosobo menuju alun alun kota. Kemudian ada petunjuk arah menuju jalan dieng, Ikuti saja jalan tersebut sampai di pertigaan dan belok kiri sampai di Telaga Warna. Jika Anda menginginkan rute tercepat dan termudah, Anda dapat menggunakan bantuan google maps untuk mengarahkan jalan.

Harga Tiket Masuk Telaga Warna

Wisatawan akan dikenakan biaya masuk sebesar Rp. 7.000 per orang untuk memasuki area wisata Telaga Warna. Wisatawan juga akan dikenakan biaya parkir sebesar Rp. 2.000 untuk motor dan Rp. 5.000 untuk mobil.

Waktu terbaik untuk menuju Telaga Warna yaitu pagi hingga siang hari. Pada waktu tersebut Anda dapat melihat telaga yang benar-benar berwarna. Jika Anda berkunjung ketika sore hari, telaga sudah diselimuti dengan kabut.

Video Travel Vlog Terbaru Ke Destinasi Tersembunyi Paling Cantik